Hari Toleransi Internasional

Hari Toleransi Internasional

Toleransi adalah landasan masyarakat mana pun. Itu yang memungkinkan kita untuk hidup berdampingan dengan orang-orang yang mungkin berbeda dari kita dalam hal ras, agama, atau sejumlah faktor lainnya.

Pada 16 November, kita merayakan Hari Toleransi Internasional, hari untuk mengingatkan kita akan pentingnya kebajikan ini. Di dunia yang semakin terpolarisasi, lebih penting dari sebelumnya untuk membela toleransi dan bekerja menuju pemahaman dan rasa hormat untuk semua.

Sejarah Hari Toleransi Internasional dan Tujuannya

Sejarah Hari Toleransi Internasional bermula pada Sidang Umum PBB. Hari Toleransi Internasional bertujuan agar lembaga pendidikan dan masyarakat umum melihat toleransi sebagai pokok masyarakat.

Pada tahun 1995, UNESCO membuat Deklarasi Prinsip Toleransi sebagai cara untuk mendefinisikan dan memberikan kesadaran toleransi untuk setiap orang dan semua lembaga yang mengatur dan berpartisipasi. Hari itu terjadi pada 16 November.

Nah, sebagai peringatan deklarasi tersebut, perayaan Hari Toleransi Internasional setiap tahunnya diperingati pada 16 November untuk membantu menyebarkan toleransi dan meningkatkan kesadaran akan setiap intoleransi yang mungkin masih lazim di dunia saat ini.

Meskipun kita harus bersikap toleran setiap hari, ada baiknya selalu ada satu kesempatan untuk mengingatkan kita betapa pentingnya toleransi itu.

Selain itu, UNESCO membuat penghargaan untuk mereka yang berprestasi dalam mempromosikan semangat toleransi atau non-kekerasan di bidang-bidang seperti sains, budaya, dan seni.

 

(VER)
16 NOV 22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *